Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF)

betet-jawa-jinak-total-freeflight


Indoternak.com - Burung Free Flight ?


Freeflight menurut terjemahan artinya adalah terbang bebas lalu apakah hubungan free flight dengan burung ? Silahkan dibaca

Apakah anda pecinta burung ? Apakah anda hobi dengan burung ? Apakah anda ingin melatih skill burung anda ? Jika ya maka anda berada pada artikel yang tepat, ditulisan ini akan membahas bagaimana mendapat burung berskill FF atau free fligt burung yang terbang dan balik lagi ke owner.

Bagi sebagian orang memelihara burung adalah sebuah kesenangan tersendiri dan banyak juga yang dijadikan hobi sampai-sampai memelihara banyak sekali jenis burung. Burung ada banyak sekali jenisnya salah satunya adalah burung paruh bengkok. Burung paruh bengkok adalah burung yang tergolong cerdas dan mudah dilatih. Contoh burung-burung paruh bengkok yang gampang dilatih adalah Macaw, Lovebird, YSC, Betet, dll tetapi ada juga burung paruh lurus yang gampang juga dilatih skill yaitu kekeb babi.

lolohan jalak kebo

Rata-rata burung skill alias burung spesialis skill bukan burung spesialis kicau dilatih skill yang paling banyak adalah burung agar bisa terbang bebas dan kembali lagi ke pemilik atau ownernya. Skill terbang bebas dan kembali lagi ke owner ini disebut skill Free Flight atau FF. Untuk mencapai skill FF ada beberapa latihan dan anjuran jika ingin memiliki burung skill jenis FF ini dikarenakan burung ini hanya akan kembali ke pemiliknya maka perlu adanya latihan khusus.

Burung bisa freeflight akan sangat menyenangkan dan memiliki sensasi tersendiri karena seperti merasakan ikatan batin yang kuat oleh si burung dengan ownernya. Resiko terbesar dari memiliki burung ini adalah escape atau burung kabue yang disebabkan kurangnya latihan dan kurangnya handling oleh owner.

burung-nuri-pelangi-jinak-freeflight

Oke tanpa berlama-lama berikut adalah tahapan untuk melatih atau mendapatkan burung berskill FF :
1. Pilihlah jenis burung yang akan digunakan, sesuaikanlah budget dana masing-masing.
2. Masuklah ke Grup Grup jual beli burung (saya sarankan cari di Faceebook)
3. Cari grub jual beli burung bisa dengan keyword "burung lolohan", "burung FF", "burung anakan".
4. Pilihlah yang sekiranya bisa COD agar bisa memantau dan memilih burung. (Tidak wajib)
5. Jika mendapat burung yang masih anakan silahkan baca dithread saya selanjutnya "cara melatih burung anakan atau lolohan freeflight"
6. Jika mendapatkan burung yang sudah bisa FF maka tinggal melatih adaptasi dengan anda pemilik baru.
7. Perbanyaklah interaksi dengan si burung.
8. Latihlah indoor dulu atau di ruangan dulu sebelum unjuk skill di luar ruangan.
9. Sayangi burung anda maka burung anda juga akan menyayangi anda :D
10. Salam meburrr

Mungkin itu dulu yang bisa saya tulis mengenai "Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF)" jika ada masukan monggo tulis dikomentar, tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri. Terimakasih jangan lupa mampir lagi di Indoternak.com karena akan banyak bahas tentang aneka skill burung yang akan menarik untuk anda baca :D

Terimakasih telah membaca Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF)

Demikian artikel Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF) ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF) dengan alamat link https://www.indoternak.com/2017/06/cara-melatih-burung-agar-bisa-skill.html

Posting Komentar untuk "Cara Melatih Burung Agar Bisa Skill Free Flight (FF)"