Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an

Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an - Hallo sahabat Indoternak !! Artikel yang anda baca ini dengan judul Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an, telah disiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Menarik, Artikel Musang, Artikel Musang Obes, Artikel Musang Pandan, kami ini dapat anda pahami dan bisa anda terapkan.

Judul : Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an
link : Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an

Nih Baca Juga


Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an

Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an

Langsung saja ke judul yang akan kita bahas "Istilah istilah Sekitar Dunia Per Musang an". walaupun ini hal sepele, namun kita juga wajib tau gaes macam-macam istilah dalam memelihara musang biar kalau suatu saat kita denger istilah LA, Strike, Spiral dll kita nggak bingung.

dunia musang dan istilahnya


Pertama, siapin cemilan dulu sahabat Indoternak biar baca nya nyantai. hahahahha :D

Tapi perlu dicatat ya gaes, semua istilah yang Indoternak share ini nggak mulu-mulu buat musang ya, dan sebagian adalah bukan arti sebenarnya.

  1. OWNER yang berarti PEMILIK, disini kita bisa mendeskripsikan Owner disini sebagai pemilik Musang
  2. KEEPING : Memelihara atau Memiliki
  3. HOUSEING : Memelihara musang dalam kandang / memelihara musang didalam rumah
  4. PANGKUR : Meratakan Taring Musang dengan cara memotong taring atau mengikis taring menggunakan kikir (bertujuan untuk menghindari gigitan musang yang galak / dalam proses penjinakan musang GALAK. kalau udah jinak ngapain diPangkur?????
  5. JUMPTOME : Musang melompat ke arah Owner
  6. LA : Lepas Adopsi, disini saya bisa mengartikan. Jika ada seseorang yang akan menjual Musang nya kepada orang lain, maka bisa disebutkan dengan bahasa LA (Lepas Adopsi). sebutan ini bisa kalian pakai ketika kalian akan "menjual" musang kalian, bertujuan agar bahasa yang kita gunakan lebih sopan atau lebih enak didengar. nggak sedikit juga bahasa yang orang lain gunakan adalah "Jual"
  7. STRIKE : Melawan/Mengigit/Menyerang. Tidak sedikit musang yang melawan (dalam proses penjinakan / memang Musang itu kaget atau Stress juga bisa menjadi salah satu alasan musang menggigit :D
  8. BOUNDING : Musang yang mengikuti ownernya / mendekati si owner ataupun bukan owner ketika dipanggil namanya
  9. HISSING : biasanya digunakan dalam dunia reptil. Hissing semacam suara mendesis yang dikeluarkan musang ketika didekati atapun ketika akan dipegang.
  10. OBESE : suatu istilah baru yang digunakan dalam dunia musang yaitu GENDUT YANG BERLEBIHAN. Nanti kita akan bahas ya gaes lebih jelas dalam postingan berikutnya :D
  11. ORI (original) : biasanya digunakan untuk owner musang ketika membahas soal taring Musang, bisa disambungkan dengan PANGKUR tadi ya gaes. ori adalah sebutan untuk taring Musang yang Masih utuh.
  12. DIFFENSE : Mempertahankan diri ketika didekati atau ketika akan kita pegang, biasanya diikuti suara HISSING
  13. PUP : Buang air besar
  14. PEE : Buang air kecil
  15. TAMING : Waktu dalam menjinakan Musang / tahap penjinakan
  16. JITOT : Jinak Total
  17. GATOT : Galak Total
  18. HANDLING : Memperlakukan Musang dalam artian memegang, mengangkat bahkan menangani musang agar bisa lebih jinak
  19. HANDFEED : Ngasih makan dengan tangan
  20. SPIRAL : Ekor musang yang melingkar atau menekuk


Terimakasih telah membaca Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an

Demikian artikel Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Artikel yang anda baca adalah Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an dengan alamat link https://www.indoternak.com/2017/12/istilah-dalam-memelihara-musang.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Istilah-Istilah Sekitar Dunia Per Musang an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel