Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Sapi Limousin 2020

Sapi limousin adalah sapi yang pertama kali dikembangkan di Perancis. Sapi limousin merupakan tipe sapi pedaging dengan perototan yang lebih baik dari sapi simmental. Sapi limousin memiliki bulu berwarna coklat tua kecuali di sekitar ambing berwarna putih serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda. Bentuk tubuh sapi jenis ini adalah besar, panjang, padat dan kompak. Keunggulan dari sapi jenis ini yaitu pertumbuhan badannya yang sangat cepat . Sumber : wikipedia

Harga Sapi Limousin Terbaru

Daftar Harga Sapi Limousin 2018

Karakteristik Sapi Limousin

  • Tinggi sapi bisa mencapai 1,5 meter. 
  • Mempunyai bulu yang sangat tebal dan kompak menutupi seluruh tubuhnya. 
  • Bangsa sapi Limousin memiliki warna mulai dari kuning sampai merah keemasan.
  • Tanduknya berwarna cerah.
  • Bobot lahir tergolong kecil sampai medium, Sapi Betina dewasa dapat mencapai 575 kg sedangkan pejantan dewasa mencapai berat 1100 kg.
  • Fertilitasnya cukup tinggi, mudah melahirkan, mampu menyusi dan mengasuh anak dengan baik serta pertumbuhannya capat (Blakely dan Bade, 1994).
Sapi ini sendiri sebenarnya berasal dari Negara prancis dan berhasil di kembangkan dengan baik hingga ke Negara kita, dan sekarang untuk mendapatkan sapi ini cukup mudah, dan jenis sapi ini adalah jenis sapi pedaging dan memiliki otot yang sangat bagus sehingga berat bisa mencapai 1 ton lebih per ekornya, umumnya untuk rata rata berat pada sapi betina limosin mencapai 527 kg/ekor dan berat untuk sapi jantan mencapai 1100 kg/kg.

Berikut kisaran atau pasaran harga jenis sapi limosin Di Indonesia

Daftar Harga Sapi Limosin di Indonesia Bulan Ini

Sapi Limosin Bakalan                                Rp. 48.000,-/Kg
Sapi Limosin Umur 5 – 6 bulan                Rp. 12.000.000 – 15.000.000,-/ekor
Sapi Limosin Umur 6 - 8 bulan                 Rp. 17.500.000,-/ekor
Sapi Limosin Umur 8 – 10 bulan               Rp. 19.300.000,-/ekor
Sapi Limosin Dewasa Umur 1 – 2 tahun     Rp. 22.000.000 - 25.000.000,-/ekor

*Harga Bobot Sapi Bakalan Berdasarkan Berat Badanya (Bobotnya) : Rp. 50.000,-/Kg Sampai Rp. 55.000,-/Kg

Sapi potong limousin mulai banyak diternakkan di Indonesia. Hal ini tak lepas dari keistimewaannya antara lain harga jualnya lebih baik karena bobotnya lebih berat, apalagi dibandingkan dengan sapi lokal.

Meskipun demikian, tidak sedikit yang mengkhawatirkan bahwa sapi limousin tidak cocok dikembangkan di Indonesia. Padahal, beternak sapi potong jenis limousin boleh dikatakan hampir sama dengan jenis sapi lainnya.

Yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan pakannya harus sesuai dan sistem pemeliharaan yang intensif. Buku ini disajikan untuk memberikan informasi mengenai sapi limousin hingga cara beternaknya agar diperoleh sapi potong dengan kualitas daging yang baik. 

    Terimakasih telah membaca Daftar Harga Sapi Limousin 2020

    Demikian artikel Daftar Harga Sapi Limousin 2020 ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

    Artikel yang anda baca adalah Daftar Harga Sapi Limousin 2020 dengan alamat link https://www.indoternak.com/2018/03/harga-sapi-limousin-terbaru-mei-2018.html

    Posting Komentar untuk "Daftar Harga Sapi Limousin 2020"