Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling

Trenggiling adalah jenis hewan pemakan serangga dan penggali lubang. Memelihara trenggiling agak sedikit sulit, dan sebaiknya tidak dilakukan oleh orang yang baru memelihara hewan. Kali ini indoternak.com akan membahas mengenai cara memelihara trenggiling sebagai hewan peliharaan untuk disayangi dan dikembangbiakkan.

Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling

Trenggiling adalah hewan penggali

Seperti yang kita tahu trenggiling adalah hewan penggali lubang di tanah. Hewan ini bisa dengan mudah kabur lewat lubang yang dia gali menggunakan cakarnya. Untuk itu, sediakan kandang trenggiling berupa ruangan kecil dengan lantai yang dikeraskan agar trenggiling tidak mudah menggali. Sediakan juga hiding box dari box kayu sebagai tempat bersembunyi trenggiling peliharaan anda.

Trenggiling makan serangga

Makanan trenggiling adalah serangga. Anda bisa memberikan jangkrik sebagai makanan utama trenggiling. Sesekali, anda bisa memberikan potongan buah pisang kepada trenggiling peliharaan anda.

Trenggiling hewan nocturnal

Trenggiling adalah jenis hewan nocturnal, yaitu hewan yang lebih banyak aktif di malam hari. Pada siang hari, trenggiling lebih banyak menghabiskan waktunya dengan tidur.

Trenggiling dimandikan seminggu sekali

Penting untuk memandikan trenggiling peliharaan anda dengan cara menyemprotnya dengan air dan menggosoknya dengan sampo bayi. Setelah itu, bilas lagi dengan air, dan keringkan badan trenggiling peliharaan anda dengan handuk kering. Trenggiling dimandikan minimal seminggu sekali.

Trenggiling adalah hewan penggali

Trenggiling mencakar

Trenggiling tidak ragu untuk mencakar anda jika dia terdesak. Trenggiling yang sudah sangat jinak pun kerap mencakar anda. Akan lebih baik jika anda memelihara trenggiling yang memang sudah jinak dari sellernya.

Trenggiling tidak elusable

Trenggiling sendiri sebenarnya bukan jenis hewan yang bisa dielus layaknya kucing dan anjing. Dan jika diliarkan di dalam rumah (freeroom), trenggiling akan berkeliling ke seantero rumah sambil menggaruk-garuk lantai dan menambrak-nabrak barang hingga membuat kekacauan di rumah anda, hehehehe. Awasi trenggiling peliharaan anda jika anda sedang mengajaknya bermain di dalam rumah.

Ini dulu mengenai cara memelihara trenggiling, saya berpesan memelihara trenggiling boleh asal niatkan untuk diSAYANGI dan diKEMBANGBIAKKAN, bukan untuk tujuan komersil mengingat hewan ini termasuk hewan langka dan anda bisa ditindak jika memperjual belikan trenggiling ini. Semoga artikel singkat ini bisa berguna bagi anda, baik sebagai pengetahuan, maupun untuk mengetahui cara memelihara trenggiling dengan mudah. Terima kasih.


Terimakasih telah membaca Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling

Demikian artikel Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling dengan alamat link https://www.indoternak.com/2018/06/cara-memelihara-trenggiling-deskripsi-trenggiling.html

Post a comment for "Cara Memelihara Trenggiling dan Deskripsi Trenggiling"

Subscribe Kami