Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta

Burung unta adalah burung terberat dan terbesar di planet ini, beratnya berkisar antara 65 dan 145 kg, diukur antara 1,7 dan 2,8 meter, hewan ini asli padang rumput dan padang rumput Afrika Selatan. Ini juga telah diperkenalkan di Australia. Burung unta adalah anggota keluarga burung ratite (yang berarti burung yang tidak terbang). Ini adalah satu-satunya spesies yang hidup dari keluarga: Struthionidae.

Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta


Meskipun tidak terbang, burung unta memiliki sayap kecil yang ditutupi bulu-bulu halus. Sayapnya terlalu kecil untuk mengangkat tubuh berat Ostriches dari tanah dan ke udara, tetapi mereka menggunakannya sebagai kemudi ketika mereka berlari untuk membantu mereka mengubah arah.

Burung unta memiliki leher panjang dan terbuka, paruh yang lebar dan rata dengan ujung bulat dan mata besar. Mereka memiliki kaki yang kuat, panjang, telanjang dan kaki yang kuat dengan 2 cakar tajam di setiap kaki yang mereka gunakan untuk mempertahankan diri. Otot kaki mereka yang besar memungkinkan mereka untuk meluncurkan tendangan kuat yang dapat secara serius melukai atau bahkan membunuh seorang penyerang. Namun, burung unta hanya bisa maju.

Burung unta memiliki otot-otot utama Anda di pinggul dan paha. kaki panjang memungkinkan burung unta berjalan pada kecepatan lebih dari 65 kilometer per jam (40 mph). Sebuah burung unta jantan memiliki bulu hitam dengan sayap putih tips, bagaimanapun, wanita dan anak ayam memiliki bulu kecoklatan dan kusam yang membantu mereka menyamarkan diri.

Dalam kondisi gurun yang terik di mana suhu bisa naik hingga lebih dari 50 derajat Celcius, tubuh burung unta menyesuaikan untuk tetap sekitar 18 derajat lebih sedikit. Nilai apa pun yang lebih tinggi dari ini mengganggu kimia internal burung unta. Oleh karena itu, burung unta menggunakan anatomi, fisiologi, dan perilaku untuk tetap tenang. Burung unta juga memiliki ketajaman pendengaran dan penglihatan yang memungkinkan mereka untuk merasakan predator dari jauh.

Di mana Ostrich hidup

Sebagian besar orang percaya bahwa burung unta hanya hidup di tempat yang kering dan gurun, meskipun tentu hidup sebagian besar di Afrika di mana ada tempat berpasir, burung ini sangat mampu berjalan di pasir karena kakinya memberi mereka traksi yang baik, tetapi juga hidup di tempat yang lebih dingin di mana banyak orang tidak membayangkan. Tempat lain di mana burung unta hidup adalah di area hutan ekuatorial. Burung-burung ini memiliki gaya hidup nomaden, sementara air, makanan dan tempat tinggal ditemukan, mereka akan terus hidup di tempat yang berbeda.
Di mana Ostrich hidup

Habitat yang lebih disukai dari burung unta adalah savana, semak belukar, padang rumput dan padang pasir semi. Burung unta menikmati air dan sering mandi di mana sumber air tersedia. Mereka juga perenang yang baik.

Apa makanan burung unta

Makanan burung unta sangat bervariasi karena mereka adalah hewan omnivora dan akan memakan hampir semua hal yang dapat Anda temukan. Makan berbagai makanan dari biji dan bahan tanaman hingga katak dan kadal. Burung unta tidak memiliki gigi dan, oleh karena itu, sering menelan kerikil untuk membantu pencernaan gizzard. Makanan terakumulasi dalam budaya dan kemudian menyelipkan leher ke dalam bolus. Burung unta memiliki usus sepanjang 14 meter untuk membuat sebagian besar tanaman keras yang dimakannya. Mereka dapat menghabiskan beberapa hari tanpa air dan mempertahankan kelembapan tanaman. Mereka juga mampu membuat air mereka sendiri secara internal.

Behavior burung unta

Burung unta memiliki gaya hidup nomaden dan terutama diurnal, aktif di awal dan di akhir hari. Mereka berkeliaran di sekitar seprai dalam kelompok 50 burung. Laki-laki bersifat teritorial dan akan mempertahankan wilayah mereka secara agresif.

Burung unta tidak benar-benar mengubur kepala mereka di pasir. Ketika burung unta terancam, ia akan berbaring di tanah agar terlihat tidak terlalu jelas atau melarikan diri. Jika tertangkap, burung unta akan menendang pengejarnya dengan kakinya yang kuat.

Behavior burung unta tingkah laku

Burung unta juga akan menggunakan postur untuk mengintimidasi saingan atau pemangsa dengan melebarkan bulu sayapnya dan mendesis keras. Burung unta dirancang untuk kecepatan dan kebanyakan bisa menghinddari predator mereka, yang meliputi singa, macan tutul dan hyena. Burung unta adalah burung yang sangat cerewet dan vokalisasi termasuk menjerit, gemuruh, mendesis dan mendengus.

Reproduksi

Selama musim kawin antara bulan Maret dan April, burung unta jantan bertarung memperebutkan betina 2 hingga 7 betina yang dapat kawin. Mereka mempertahankan wilayah mereka dengan berpatroli dan menampilkan dan membuat panggilan dengan suara keras.

Reproduksi Selama musim kawin antara bulan Maret dan April

Setelah kawin, beberapa betina akan menyimpan telur mereka di sarang komunal di pasir yang telah digali lelaki itu. Hanya betina alfa yang akan bekerja dengan jantan untuk menetaskan telur, bergantian duduk di sarang. Betina duduk di telur di siang hari dan jantan duduk di telur selama malam.

Telur burung unta memiliki panjang sekitar 16 sentimeter, berat rata-rata 1,2 kg dan berwarna cerah dan berwarna krem. Mereka adalah telur burung terbesar dari semuanya. Setelah menetas (setelah sekitar 6 minggu), pembibitan hingga 40 anak ayam membentuk pembibitan. Kadang-kadang burung unta mencuri anak ayam dari burung lain untuk ditambahkan ke anak mereka sendiri dan memperbesarnya.

balapan burung unta,video burung unta,telur burung unta,jual burung unta

Burung unta jantan adalah pengasuh utama. Burung unta kecil segera belajar untuk mengikuti jantan, mengelompok di sekitar kaki mereka ketika mereka mencoba untuk mengikuti langkah-langkah yang kadang-kadang tangguh (3 hingga 5 meter) dari kelompok tersebut. Burung unta jantan menunjukkan anak ayam cara memberi makan dan melindungi mereka dari predator dan elemen menggunakan sayap mereka untuk melindungi mereka dari panas matahari.

Selama tahun pertama, burung unta tumbuh sekitar 25 sentimeter per bulan. Ostriches dewasa secara seksual antara 2 dan 4 tahun, meskipun betina matang sekitar 6 bulan lebih awal dari laki-laki. Umur burung unta bisa mencapai 75 tahun, meskipun mereka biasanya hanya hidup sekitar 50 tahun.

Jenis Burung Unta

Ada 3 jenis burung unta yang diklasifikasikan sebagai berikut.
  • Burung unta dengan leher merah. Ini ditemukan di Afrika Timur (Tanzania dan Kenya).
  • Burung unta dengan kerah biru. Itu berasal dari salah satu dari 3 subspesies di barat, selatan atau utara Afrika, mereka adalah spesies liar, terutama untuk sirkus dan kebun binatang.
  • Burung unta berkulit hitam Afrika. Ini adalah hibrida yang dihasilkan oleh persilangan selektif dari jenis burung unta merah dan biru, dengan tujuan meningkatkan produksi dan mengurangi biaya.

Status Konservasi

Burung unta dibesarkan di beberapa bagian Afrika untuk kulit dan daging mereka. Meskipun jumlah burung unta telah menurun drastis dalam 200 tahun terakhir. Saat ini ada sekitar 2 juta burung unta di seluruh dunia.

Burung unta memiliki mata terbesar dari hewan darat. Matanya 2 inci (5 cm) lebarnya.

Betina burung unta dapat meletakkan 40 hingga 100 telur per tahun, dengan rata-rata 60 telur per tahun.

Untuk mendidihkan telur burung unta yang baru akan memakan waktu 1 jam. Mendidihkan setelah keras akan memakan waktu 1,5 jam.

Betina menunjukkan kemampuan luar biasa untuk mengenali telur mereka sendiri, bahkan ketika dicampur dengan betina lain di sarang komunal mereka.

Daging burung unta

Daging burung unta dianggap daging rock, selain kaya akan kalsium, memiliki lemak yang lebih rendah 3 per 100 gram. Keunggulan lain dari daging burung unta ini adalah bahwa kandungan kolesterol juga sangat rendah dan memiliki lebih banyak zat besi dari daging merah lainnya rasanya lezat.

Balapan burung unta

Balapan burung unta dianggap sebagai olahraga yang berlanjut di berbagai belahan dunia. Di Afrika, sangat umum untuk melihat mereka dan mereka sama populernya seperti di negara-negara Amerika Latin adalah pacuan kuda

Bulu-bulu

Burung-burung ini mencucurkan bulu mereka, secara alami, pada waktu tertentu dalam setahun. Orang mengangkat bulu tanpa merusak hewan itu. Bulu burung unta digunakan untuk membuat beberapa lap debu bulu.

Kulit

Kulit burung unta kulit yang sangat kuat dan kuat dicapai, yang dapat diubah menjadi tas, dompet, ikat pinggang, sepatu bot dan banyak artikel lainnya.

Informasi lebih lanjut tentang burung unta

Burung unta tidak bisa terbang dan tidak memiliki sternum yang pas (sternum) yang umum di sebagian besar burung.
Burung unta adalah hewan yang sangat cepat mencapai kecepatan hingga 90 km / jam
Kerangka burung unta dan fosil yang berasal lebih dari 120 juta tahun telah ditemukan, yang berarti bahwa burung unta adalah dinosaurus sejati.
Telur burung unta setara dengan berat sekitar 24 telur ayam.
Burung unta tertarik pada benda-benda kecil yang cerah dan dipatuk dengan rasa ingin tahu.

burung unta harga jual beli


Yang berminat memelihara burung unta bisa menghubungi 087838384898 WA only (admin) harga 25jt++ (sepasang)

Terimakasih telah membaca Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta

Demikian artikel Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta dengan alamat link https://www.indoternak.com/2018/06/deskripsi-burung-unta-makanan-jenis-reproduksi.html

Post a comment for "Deskripsi Burung Unta Tempat Hidup Makanan Reproduksi Jenis Burung Unta"

Subscribe Kami