Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deskripsi Golden Pheasant Habitat Jenis Reproduksi dan Harga Golden Pheasant

Golden Pheasant dan juga disebut burung emas merah, adalah burung spesies Neognata faisánido galleriforme yaitu salah satu dari dua spesies dari genus Chrysolophus, asal-usulnya adalah dari ayam Cina, Burma dan sebagian Asia.

Golden Pheasant dan juga disebut burung emas merah

Burung indah ini tidak hanya dikagumi karena keindahan bulunya di banyak negara, tetapi juga orang-orang Yunani senang dengan dagingnya. Pheasant emas merupakan salah satu yang paling indah di spesies ini, meskipun tidak hanya salah satu yang paling mencolok dengan warna-warna lucu dan Pheasant jenis lainnya.

Pheasant ini yang memiliki warna indah adalah yang jantan, betina biasanya memiliki warna yang lebih gelap. Pejantan dapat mengawini sampai 5 - 6 ekor dan biasanya tingkah lakunya menjadi agresif.

Burung ini hanya memiliki bulu yang indah dan berwarna-warni, sehingga dianggap sebagai ayam hias dan digunakan untuk kebun binatang, ini di taman, dll, juga digunakan untuk konsumsi manusia, karena daging mereka memiliki rasa yang lezat, dan diburu di beberapa negara.

Deskripsi

Spesies ini ditemukan paling banyak didaerah pegunungan di Cina barat, populasi liar terdapat di Inggris dan di tempat lain juga. Di negara Inggris kita dapat menemukannya di East Anglia di lanskap hutan Breckland, tetapi populasi liar spesies burung di Florida, Amerika Serikat, dan tempat-tempat lain di dunia. 

Burung cantik dengan warna unik ini, sangat ideal untuk hewan peliharaan, mudah untuk dijinakkan, dengan kesabaran ia akan makan dari tangan Anda, bermain, dan dibelai tanpa dipegang.

Habitat dan Persebaran.

Mereka adalah burung bebas yang hidup di area padang rumput dan rumput tinggi di dekat hutan tertutup atau hutan dataran tinggi di Cina. Ini mudah beradaptasi dan karena itu dapat tinggal di kandang dilengkapi dengan teras besar atau kandang khusus untuk mereka. Jantan tidak dapat berkelompok dengan jantan lainnya, tetapi betina yang tidak dalam proses pembiakan dapat disimpan dalam kelompok, perubahan suhu seperti dingin yang intens atau banyak panas tidak didukung oleh burung ini.
Habitat dan Persebaran golden pheasant

Persebaran burung ini di tenggara Chingchai, selatan dan barat dari Kansu, Shensi selatan, Hupeh barat, selatan dan barat dari Hunan, di barat laut Yunnan, Kouétchéou, wilayah Woutcheou di Gouangsi timur. Burung ini telah dibawa ke Prancis, Selandia Baru, Inggris, terutama di barat daya Skotlandia dan selatan Inggris.

Makanan

Burung ini omnívora, diet mereka didasarkan pada biji-bijian seperti jagung, beras, millet, gandum, kubis, tumbuh-tumbuhan, buah yang berbeda dan kentang, ditambah diet mereka dilengkapi dengan larva serangga, pupa lalat buah, nimfa semut, sayuran segar seperti selada, dandelion dan wortel parut. Berikut ini contoh bagaimana burung emas harus memberi makan. Burung umur 1 sampai 40 hari makanan awal akan sama digunakan dalam memberi makan ayam Broiler awal, puyuh pemula, dll. Pada dasarnya makanan dari ayam ini sama seperti ayam pada umumnya.

Reproduksi

Kematangan seksual mereka tercapai pada usia dua tahun, meskipun beberapa burung pegar emas berhasil bereproduksi pada usia satu tahun, bulan-bulan tertentu untuk reproduksi mereka adalah Juli dan Agustus, laki-laki memiliki libido dan aktivitas seksual yang tinggi karena ini maka jantan memiliki tiga atau empat betina, untuk ini mereka harus berada dalam ruang yang besar.

Reproduksi ayam golden pheasant
Pada musim kawin, jantan membuka mantelnya yang ada di leher, dengan ini membuat panggilan ke betina untuk kawin, kemudian berbalik betina mondar-mandir dan membuka bulunya, dan terus membuat suara serak. Betina berusaha bersarang di sudut dengan rumput biasanya di bawah semak-semak, itu menempatkan delapan hingga dua belas telur warna krem ​​dengan ukuran 45x33 mm, inkubasi berlangsung sekitar 22 hari. Burung ini di habitatnya dapat hidup selama 5 hingga 6 tahun, tetapi di penangkaran mencapai 20 tahun.

Bulu

Memiliki bulu yang indah, varietas emas dan perak adalah contoh khusus. Pada jantan, bulunya berwarna kuning cerah di kepalanya, leher ditutupi oleh bulu oranye yang indah dan di ujung hitam, di punggungnya kita dapat melihat bulu hijau dan kuning, payudara merah, sayap adalah warna biru dan coklat, ekornya yang indah panjang dan berwarna keemasan dan beberapa bulu dihiasi dengan warna merah, bulu ini membuat burung pegar favorit ini di antara komersialisasi, bulunya digunakan di daerah yang berbeda.

Perilaku

Pheasant emas adalah hewan darat, biasanya berjalan dan berlari, tetapi juga memiliki kemampuan untuk terbang jarak pendek, menjadi takut mengepakkan sayapnya dan memancarkan peringatan sangat keras untuk spesies mereka. kapasitas penerbangannya hanya mencapai 43-61 mph dan hanya membentang sekitar 90 kilometer per jam, itu tidak jika merasa terancam, jika burung itu untuk menghubungkan manusia dengan risiko, menjadi burung yang sangat Menghindar untuk menghindari diburu.

Taksonomi
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Burung
Order: Galliformes
Keluarga: Phasianidae
Genus: Chysolophus
Spesies: Chysolophus pictus

Penyakit pada burung emas

Salah satu penyakit utama yang dapat menderita adalah burung mematuk emas dan kanibalisme, penyakit Newcastle, infeksi Laringotrakheitis, mycoplasmosis, cacar, histomoniasis, koksidiosis dan infeksi kantung kuning telur. Burung-burung ini harus dibasmi setidaknya setiap 2 bulan dengan ivermectin, albendazole dan praziquantel, febendazole, albendazole; dianjurkan untuk mengulangi perawatan ini pada 21 hari lagi, untuk penyakit Newcastle vaksin hidup melawan penyakit digunakan.

Perkandangan

Kita harus menyediakan perkandangan yang layak yang memberikan perlindungan dan terutama anak-anak ayam, karena mereka rentan sebelum situasi ekstrem, burung-burung ini akan membutuhkan tempat tidur seperti jerami cincang.

Pemeliharaan: Burung ini dan anak-anaknya membutuhkan perawatan khusus yang ekstrim, Anda harus menyediakan makanan dan air bersih dan menjaga area di mana itu bersih, Anda harus menyadari perilaku anak-anak ayam untuk mengetahui apakah ada anomali. Kotoran harus dikumpulkan secara teratur, kandang atau area perumahan dari burung pegar emas yang dicuci dengan sabun dan air panas.

Memberi makan: Adapun pakan anak ayam berbeda dari ayam besar, ini harus menjadi pakan ternak yang dilengkapi dengan telur rebus yang memberikan protein ekstra yang ayam butuhkan.

Permintaan pheasant emas, Eksternal dan Internal.

Di Eropa ada permintaan yang kuat untuk burung untuk konsumsi manusia, karena di negara ini ditakdirkan untuk burung hidup untuk cadangan permainan pribadi. Negara Italia adalah salah satu pengimpor utama pegar emas dengan sekitar 1.000 ton per tahun diimpor. Kami dapat menyoroti negara-negara konsumen burung pegar besar lainnya seperti Spanyol. Belgia, Inggris, Belanda, Denmark dan Jerman. Di Argentina mereka mengekspor dengan harga yang kompetitif, karena burung ini memiliki biaya lebih rendah dalam tenaga kerja, tanah, dll.

Perkembangbiakan burung di musim memungkinkan ekspor yang lebih baik ke Eropa terhadap musim, ini ketika ada kekurangan atau harga tinggi. Pasar domestik memiliki empat cara untuk bekerja produksi burung pegar.

harga golden pheasant

Daging: daging ini rendah kolestereol, dengan rasa yang sangat enak, rendah kolesterol dan kurus, memiliki banyak permintaan di hotel, supermarket, hypermarket, penjualannya dibuat per potong dan bukan per kilo.

Bulu: Bulu berharga dari burung ini digunakan dalam pembuatan pakaian, hiasan kepala, punggung dan topi. Saat ini permintaan untuk bulu burung ditutupi oleh impor yang terbuat dari Amerika Serikat, dengan bulu ekor menjadi yang paling berharga.

Hias: mereka digunakan sebagai burung hias untuk kecantikan mereka, untuk taman, kebun binatang, tempat tinggal, hotel, dll.

Informasi lain

Dia bisa dibesarkan dengan sedikit perawatan di rumah.
Dagingnya menyenangkan dan mahal.
Ini dianggap sebagai burung pemuliaan, betina biasanya kehilangan naluri keibuan dan telur harus diinkubasi secara artifisial.
Bulunya sangat indah sehingga bulunya diekspor untuk melakukan semua jenis kerajinan, menghias vas untuk rumah.

Jika anda berminat memeliara burung ini silahkan hubungi 087838384898 WA only atau silahkan tulis komentar dibawah. 


Terimakasih telah membaca Deskripsi Golden Pheasant Habitat Jenis Reproduksi dan Harga Golden Pheasant

Demikian artikel Deskripsi Golden Pheasant Habitat Jenis Reproduksi dan Harga Golden Pheasant ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Deskripsi Golden Pheasant Habitat Jenis Reproduksi dan Harga Golden Pheasant dengan alamat link https://www.indoternak.com/2018/06/deskripsi-golden-pheasant-harga-habitat-pelihara.html

Posting Komentar untuk "Deskripsi Golden Pheasant Habitat Jenis Reproduksi dan Harga Golden Pheasant"

Follow by Email