Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant

Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant - Hallo sahabat Indoternak !! Sesuai judulnya, Artikel yang anda baca ini "Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant ", telah kami siapkan dengan baik untuk anda baca dan untuk anda ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan artikel lainnya pada kategori Artikel Ayam, Artikel Hobi, Artikel Unggas, juga bisa anda baca dan dapat anda pahami.

Judul : Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant
Link : Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant

Ini Juga Bisa Anda Baca


Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant

Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant
Foto Lady Amhersts Pheasant

Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant 

Lady Amhersts Pheasant (Chrysolophus amherstiae) merupakan burung dari ordo Galliformes serta keluarga Phasianidae.

Lady Amherst Pheasant merupakan salah satu dari 2 spesies yang dikenal bagaikan burung ruffed (Golden pheasant merupakan salah satunya). Mereka endemik di Tiongkok dan Birma serta Tibet.

Lady Amherst Pheasant mempunyai ekor panjang yang indah serta menawan corak kontras yang meliputi hijau tua serta biru metalik dengan bulu merah pada kepala, di atas ruff gelap serta putih. Perut serta dada bagian dasar mempunyai warna putih semacam ekor yang bergaris gelap. Ekornya mempunyai bulu menonjol oranye terang tetapi lebih pendek. Kulit di wajah seperti corak biru kehijauan yang kadang-kadang menampilkan sedikit kuning namun tidak solid kuning secerah Golden pheasant. Lady Amherst mempunyai seluruhnya bercorak penuh ketika sudah dipelihara tahun kedua mereka.
Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant
Dimungkinkan untuk mempunyai telur pada tahun kesatu tetapi sebagian burung belum bertelur hingga tahun kedua mereka. Waktu bertelur umumnya diawali sepanjang minggu awal ataupun kedua pada bulan April. Ayam bisa meletakkan sebanyak 40 telur pada satu tahun. Ia bakal bertelur 6- 12 butir di tiap periode yang bakal dierami kurang lebih 23 hari hingga menetas. 2-3 betina kerap dipasangkan dengan satu pejantan yang bisa memunculkan lebih sedikit stress pada betina, karena jika terlalu banyak peasant jantan bisa jadi lumayan kasar terhadap mereka di musim perkawinan.

Kami menganjurkan dimensi aviary/kandang paling tidak 4x5m persegi dengan zona tertutup buat sebagian tempat berteduh serta hendaknya ditambahkan sebagian semak- semak supaya lebih menarik.

Lady Amherst sangat gampang buat dipelihara. Walaupun mereka cenderung memakan tumbuhan di kandang mereka tidak mengganggu kayak semacam banyak burung yang lain sehingga tumbuhan lebih bisa jadi buat tumbuh dalam kandang mereka. Mereka burung sangat luar biasa serta dapat jadi sangat jinak, dengan cuma sedikit waktu yang dihabiskan dengan mereka tiap hari. Metode termudah buat menjinakannya adalah membagikan santapan dengan tangan dan biasanya tidak memakan waktu lama untuk menjadi jinak.

Terimakasih telah membaca Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant

Demikian artikel Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant dengan alamat link https://www.indoternak.com/2020/03/Cara-Memelihara-Lady-Amhersts-Pheasant.html

Post a comment for "Karakteristik dan Cara Memelihara Lady Amhersts Pheasant "