Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM (Fly To Me)

Trik burung FTM (Fly To Me) ini bisa di ajarkan ke semua jenis burung, di antaranya jenis burung paruh bengkok seperti parkit, lovebird, dll. Trik burung FTM (Fly To Me) ini sudah banyak peminatnya dan sudah mulai terbentuk komunitas-komunitas burung FTM (Fly To Me), biasanya para pecinta burung FTM ini bersama-sama melatih burung mereka untuk Fly To Me.
Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM

Cara Melatih Burung Terbang ke Arah Kita ( Fly To Me )

1. Apa pun jenis burung yang akan anda ajari FTM (Fly To Me), pastikan burung itu di pelihara sejak kecil atau anakan atau setidaknya gunakan burung yang usianya masih muda. Anda bisa membeli burung yang masih anakan di pasar burung, apa saja jenisnya terserah! Kalau bisa belinya yang murah saja, karena trik FTM (Fly To Me) ini beresiko burung bisa terbang jauh dan hilang.

2. Masukkan burung yang akan diajari FTM (Fly To Me) kedalam kandang yang tidak terlalu besar, kemudian pakaikan krodong selama 2 minggu dan jangan di buka-buka. Bukanya pas mau di mandikan, di jemur dan di beri makan , dan pas di jinakan saja sisanya di kerodong terus biar burung menjadi jinak, tenang dan melupakan kebiasaan hidupnya di alam liar.
burung itu di pelihara sejak kecil
3. Seringlah memasukkan tangan anda kedalam kandang setiap hari, setiap 3 jam sekali, setiap 1 jam sekali ataupun setiap 15 menit sekali. Masukkan tangan anda kedalam kandang dan cobalah untuk memegang burung di genggaman anda, kemudian lepaskan dan pegang lagi, terus lakukan ber ulang-ulang agar burung menjadi terbiasa dan tidak takut lagi dengan anda.

4. Potong sedikit bulu burung pada bagian yang panjang atau istilahnya "wingcut" agar burung tidak bisa terbang tinggi dan kabur. Setelah 2 minggu burung di krodong, dimandikan setiap hari dan memasukkan tangan anda juga setiap hari, kini burung sudah semakin jinak dan selanjutnya tinggal membiasakan atau menjinakkan burung untung FTM (Fly To Me) di luar kandang.

5. Burung tetap di krodongin sampai burung benar bebar jinak dan mau FTM (Fly To Me), setelah itu lanjutkan dengan mengeluarkan burung ke luar kandang. Biasanya burung baru respek dengan kandangnya dan hanya akan terbang kearah kandangnya saja, tetapi tenang saja burung tidak akan terbang jauh karena sudah di potong bulunya jadi anda bisa bebas melatih FTM (Fly To Me) nya.

6. Seringlah memegang burung anda dengan cara menyatukan atau menangkupkan kedua telapak tangan anda dan memasukkan burung kedalamnya (jika burungnya kecil). Dan anda juga bisa menggenggam burung kemudian memasukkannya kedalam baju anda selama beberapa menit. Tujuan dari cara ini adalah agar burung anda mengenal bau keringat anda (majikannya) dengan begitu burung akan lebih mengenal anda orang yang merawatnya, yang memberi makan dan yang melindunginya dan burung akan mengganggap anda sebagai induknya sendiri.

7. Jika burung sudah mengenal bau keringat, wajah dan suara anda maka burung akan FTM (Fly To Me) dengan sendirinya. Makanya anda harus memberi nama panggilan ke burung anda dan sering menatap mata burung selama beberapa menit. Saya pastikan burung akan FTM (Fly To Me) jika syarat itu semua sudah terpenuhi.
burung akan FTM (Fly To Me)
8. Latih burung untuk mau terbang ke arah anda, dengan cara menyodorkan telunjuk anda secara dekat terlebih dahulu. Anda juga bisa menggunakan trik dengan cara membasahi telunjuk anda kemudian di tempelkan makanan burung untuk memancing burung terbang ke arah anda.

9. Sekarang anda tinggal melatih burung agar lebih FTM (Fly To Me) ke anda, pisahkan burung dari kandangnya maka burung pun hanya akan terbang kearah anda (majikannya). Setelah itu anda tinggal menggunakan alat bantu "peluit" untuk menandai ke beradaan anda dan memudahkan burung melihat anda.

10. Latih burung anda untuk FTM (Fly To Me) setiap hari dan jangan pernah bosan untuk melatihnya karena burung akan kembali lupa semua yang kita ajarkan jika jarang di latih. Mungkin itu saja yang bisa saya ajarkan lebih lanjutnya anda bisa bereksperimen sendiri.

Terimakasih telah membaca 10 Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM (Fly To Me)

Demikian artikel 10 Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM (Fly To Me) ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah 10 Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM (Fly To Me) dengan alamat link https://www.indoternak.com/2018/06/cara-melatih-burung-FTM-fly-to-me.html

Post a comment for "10 Cara Mudah Melatih Burung agar bisa FTM (Fly To Me)"

Subscribe Kami