Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong Di Indonesia Tinggi !!

ternak sapi, cara ternak sapi,


Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong

Seiring pertambahan jumlah penduduk dalam negeri dan peningkatan daya beli masyarakat, dipastikan penjual daging sapi dalam negeri juga ikut meningkat. Sayangnya, tingginya permintaan daging sapi tersebut tidak diiringi dengan meningkatnya produktivitas sapi dalam negeri. Serapan pasar belum sepenuhnya dapat dipenuhi oleh peternak. Pantas saja, jika akhirnya banyak sapi impor yang sengaja didatangkan untuk memenuhi permintaan pasar yang ada. Lalu bagaimana prospek ke depan bisnis penggemukan sapi potong apakah masih tetap menguntungkan ? Setidaknya, ada beberapa faktor yang membuat orang tergiur untuk terjun ke dalam usaha penggemukan sapi potong.

1. Daging Sapi Digemari Mayoritas Masyarakat

Hampir seluruh masyarakat di negeri ini menggemari makanan hasil olahan daging sapi. Hal ini disebabkan daging sapi memiliki rasa yang enak dan tidak amis ketika diolah menjadi masakan apapun. Sebut saja masakan rendang. Baru-baru ini masakan rendang salah satu masakan khas dari daerah Padang yang bahan utamanya menggunakan daging sapi dinobatkan jadi makanan paling enak sedunia.

2. Pasar Penyerahan Ke Harian Sangat Besar

Pasar penyerap harian daging sapi terbilang besar, dari rumah tangga, rumah makan skala kecil, hingga restoran bintang lima membutuhkan pasokan daging sapi setiap hari. Belum lagi usaha makanan seperti katering dan makanan olahan menambah panjang daftar konsumen harian daging sapi.

3. Melonjak Menjelang Hari Raya

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan peternak saat menjelang Idul Adha permintaan sapi potong di peternakan melonjak beberapa kali lipat, bahkan disertai dengan kenaikan harga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga pada hari biasa. Saat menjelang Idul Fitri pun demikian. Kebiasaan masyarakat menyajikan makanan berbahan baku daging sapi saat lebaran menyebabkan peningkatan permintaan sapi potong di kalangan peternak.

Selain itu, beberapa usaha makanan, seperti bakso dan steak yang membutuhkan pasokan daging sapi sebagai bahan baku utama biasanya meningkatkan permintaan daging sapi pada hari-hari tersebut sehingga seminggu setelahnya. Berbagai peluang pasar tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi peternak sapi potong agar dihasilkan pertumbuhan otot sapi yang lebih cepat, sehingga seluruh kebutuhan pasar bisa terpenuhi.


Ingin Mulai Bisnis Sapi Potong ? Eits Anda harus ;

penggemukan sapi, sapi potong, pakan ternak


1. Anda Harus Pintar Bernego HARGA

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari harga beli dan harga jual kembali.

2. Tau Cara Merawat Sapi

Penggemukan sapi adalah teknik untuk merawat sapi dengan baik sehingga sapi bisa tumbuh dengan cepat dan sehat, sehingga membutuhkan teknik khusus dan perawatan tentunya. Dan yanng paling penting cara menangani apabila sapi sakit.

3. Bisa Memilih Calon Sapi Yang Hendak Digemukan

Hal ini sangat penting karena tidak semua sapi bisa digemukan, misalkan karena sapi tersebut sakit, memiliki kelainan, ataupun memang bawaan gen. Sehingga anda harus bisa memilah calon sapi yang hendak anda gemukkan.

4. Tau Jenis Penyakit Sapi Dan Ciri Cirinya

Hal ini untuk mencegah anda membeli sapi yang sakit dan membantu anda mencari solusi apabila terjadi sesuat dengan sapi yang akan anda gemukan.

Sekian mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan semoga pembaca segera mempraktekan untuk beternak sapi potong ini 😊 , dan jangan lupa untuk selalu berkunjung di web ini karena web ini akan selalu update mengenai seputar hewan ternak.. Terimakasih dan selamat membaca artikel selanjutnya 😊

Terimakasih telah membaca Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong Di Indonesia Tinggi !!

Demikian artikel Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong Di Indonesia Tinggi !! ini, semoga bisa memberi manfaat dan tambahan informasi untuk anda semua. Jika ada pertanyaan silahkankan berikan komentar dibawah, sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain. Salam Sukses !

Artikel yang anda baca adalah Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong Di Indonesia Tinggi !! dengan alamat link https://www.indoternak.com/2017/04/prospek-usaha-penggemukan-sapi-potong_6.html

Posting Komentar untuk "Prospek Usaha Penggemukan Sapi Potong Di Indonesia Tinggi !!"

Follow by Email